My Writings. My Thoughts.

Minyak Zaitun dan Resiko Penyakit Jantung

On » //
.
Minyak zaitun dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung, karena kandungan asam lemak monounsaturated. Saat ini penelitian dilakukan terhadap polyphenol yang juga terdapat didalam kandungan minyak zaitun terhadap efeknya bagi kesehatan jantung. Minyak zaitun murni (virgin olive oil) berasal dari zaitun yang pertama kali diproses. Mengandung sejumlah polyphenol dengan kadar tinggi bila dibandingkan dengan minyak zaitun yang telah beberapa kali diproses (refined olive oil).

Pada penelitian crossover terhadap 200 pria muda yang sehat, mereka diberi satu sendok makan virgin olive oil, refined olive oil ataupun campuran dari keduanya selama 3 minggu, kemudian masing-masing diputar pemberian jenis minyak zaitunnya.

Penelitian terhadap virgin olive oil (tinggi kadar polyphenol) ternyata dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) lebih baik dari dua jenis tipe minyak zaitun lainnya. Juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan oksidasi yang terjadi akibat kolesterol LDL. (Oksidasi yang berasal dari LDL lebih memicu terjadinya sumbatan pembuluh darah).

Para ahli mengatakan dalam penelitiannya bahwa telah terbukti manfaat dari polyphenol dari minyak zaitun terutama jenis virgin olive oil untuk melawan faktor risiko penyakit kardiovaskular.
.

My videos. Featured videos.

Informasi Seputar Produk HABBAT'S.

Info Keagenan

Dukuh Kupang Timur 13/7, Surabaya [Mayjend Sungkono/TVRI/ALFA-Carefour/Islamic Centre/Univ.Wijaya Kusuma] >> 031-5632470, (Tommy) 031-91214413, (Indria) 031-78262303 >> info@habbats.co.cc

My lifestream. Stay updated with me.